Tips Berlibur untuk Pemula

Tips Berlibur untuk Pemula

Anda ingin berlibur untuk merayakan kelulusan Anda, menghilangkan rasa penat karena rutinitas kerja, atau sekadar meredam rasa iri karena teman Anda mempertontonkan foto-foto liburannya ke luar negeri? Meskipun sangat ingin berlibur, Anda tidak tahu darimana harus memulai? Simak tips-tips yang kami berikan berikut ini!

  1. Perhatikan penampilan Anda

Maksud tips ini bukanlah mengajak Anda untuk berpenampilan super rapi seperti masuk kantor tetapi memperhatikan beberapa aturan mendasar terkait berbusana. Jangan berpikir untuk memakai tas pinggang karena benda itu mudah sekali menarik perhatian pencopet. Selain terlihat sebagai turis, mengenakan tas pinggang sejujurnya membuat penampilan Anda terlihat buruk.

Sangat boleh untuk tetap berbusana sesuai dengan gaya yang Anda sukai. Namun, hindari stereotipe negara tertentu bila ingin diperlakukan dengan lebih adil.

  1. Jangan membawa banyak uang tunai

Hindari membawa uang tunai dan cek. Tariklah uang tunai di ATM sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan saat itu. Jika kesialan seperti pencopetan menimpa Anda, Anda tidak kehilangan seluruh uang Anda.

  1. Pengeluaran Anda akan lebih besar daripada estimasi Anda

Walaupun Anda telah mengkalkulasi estimasi tertinggi pengeluaran Anda jauh-jauh hari, pengeluaran Anda yang sebenarnya akan lebih besar daripada itu. Mungkin Anda perlu mengganti barang yang hilang, mengirimkan barang-barang ke rumah, atau membeli banyak suvenir. Yang terpenting, jangan stres di saat pengeluaran Anda jauh lebih besar daripada perkiraan Anda. Banyak cara halal untuk menambah pundi-pundi uang Anda jika Anda mencari informasi tentang pekerjaan sampingan di tempat tersebut.

  1. Jangan merasa telah tahu segalanya setelah mencari info tentang destinasi wisata Anda

Walaupun Anda telah membaca seluruh blog perjalanan, menonton video tentang tempat yang dituju, membeli buku panduan wisata, dan lain sebagainya, hal tersebut akan sangat berbeda saat Anda benar-benar berada di tempat tujuan Anda. Maka dari itu, dengarlah cerita dan saran orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat yang sama.

  1. Temuilah penduduk lokal

Di mana pun Anda menginap, usahakan untuk bertemu penduduk lokal, terutama jika Anda bermaksud untuk berada di tempat tersebut lebih dari sebulan. Kendala bahasa mungkin ada. Saat itulah, bahasa tubuh sangat berguna untuk menyampaikan pesan Anda. Bertemu penduduk lokal akan menambah pengalaman Anda selama liburan.

  1. Gunakan alternatif transportasi unik

Jika Anda menaruh perhatian terhadap emisi karbon, Anda bisa memilih moda transportasi lain yang lebih sehat, seperti naik perahu, bersepeda, berkuda, atau berjalan kaki.

  1. Istirahat jika lelah

Kadangkala orang yang baru pertama kali berlibur ingin ke banyak tempat. Jangan sampai Anda menghabiskan banyak waktu untuk transit.

Realistislah. Anda tidak bisa menangkap momen menyenangkan setiap saat. Anda perlu istirahat saat lelah.

Semoga tujuh tips berlibur untuk pemula di atas bisa membantu Anda dalam merencakan liburan mendatang.

Rate this article!