THR Sriwedari, Rekreasi Merakyat Bersama Keluarga

Taman Sriwedari

Taman Hiburan Rakyat Sriwedari atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan THR Sriwedari layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga ketika Anda berwisata di kota Solo. Berekreasi bersama keluarga akan sangat menyenangkan jika Anda dapat mengisinya dengan kegiatan yang dapat dilakukan bersama-sama. Di THR Sriwedari ini, Anda akan dapat memanjakan anak sambil mengulang masa kecil Anda yang bahagia J

THR Sriwedari berlokasi di Jalan Slamet Riyadi no. 275, Solo. Karena berada di tengah kota, maka akses untuk menuju tempat ini sangatlah mudah dan terjangkau. Pada mulanya, tempat ini dibangun sebagai tempat rekreasi dan peristirahatan bagi keluarga kerajaan oleh Pakubuwono X. Taman Sriwedari diresmikan pada 1 Januari 1902. Sekarang ini, sesuai namanya, THR Sriwedari menjadi taman hiburan rakyat dengan harga tiket masuk yang tentunya juga cukup merakyat. Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti Boom Boom Car, Monorail, Mini Jet, Mini Coaster, Rumah Hantu, Mandi Bola, UFO, Mini Train, Kiddy Boat, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk per wahana berkisar antara Rp 6.000,00 – Rp 8.000,00. Mengelilingi kawasan THR Sriwedari dengan naik monorail akan menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda dan keluarga. Mini Coaster juga tak kalah menariknya untuk dicoba, begitu pula dengan wahana permainan Boom Boom Car yang melegenda.

Jika telah puas mencoba wahana permainan yang ada, Anda tidak boleh melewatkan permainan-permainan uji ketangkasan yang juga dapat Anda temui di THR Sriwedari ini. Rasa penasaran dan hoki Anda akan diuji melalui permainan ketangkasan seperti lempar gelang, lempar koin, lempar bola, dan berbagai permainan lainnya. Berekreasi kurang lengkap rasanya tanpa bersantai dan makan bersama keluarga tercinta. Anda tidak perlu khawatir karena di area THR Sriwedari ini juga terdapat food court dan panggung hiburan sebagai tempat Anda melepas lelah sambil menikmati suguhan lagu-lagu pada era Koes Plus, campursari, pop, rock, hingga dangdut.

Terlepas dari taman bermainnya, kawasan THR Sriwedari juga memiliki beberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukan kesenian. Di bagian depan, ada pendapa tempat pertunjukan tari digelar. Di dekatnya, ada Gedung Wayang Orang, Anda dapat menikmati pertunjukan wayang orang yang merupakan salah satu kesenian khas Solo. Namun pertunjukan ini hanya ada pada malam hari, secara rutin dari hari Selasa hingga Sabtu, mulai dari pukul 20.00 – 23.00 WIB.

Di sekeliling Taman Sriwedari, terdapat kios-kios yang menjual lukisan, wayang, mainan tradisional, dan lain sebagainya. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berburu benda seni dan benda-benda lainnya yang mengandung unsur budaya tradisional seperti kuda lumping dan aneka kerajinan bambu. Sudah tidak sabar mengunjungi tempat ini bersama keluarga? Selamat berekreasi!